Artikel Terbaru

Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools

Pemantauan suatu blog mutlak diperlukan untuk optimasi SEO (Search Engine Optimization). Google Webmaster Tools merupakan salah satu sarana lengkap dengan berbagai fitur pilihan setting / setelan dan mengukur kualitas dan jumlah blog. Di samping itu Google Webmaster Tools juga sebagai tempatnya untuk pengoptimalan kinerja dan crawl robot search engine.
Google Webmaster Tools tersedia secara gratis, dan juga sama seperti  halnya Bing Webmaster Tools. Di bawah ini ada cara dan langkah yang bisa di jalankan dalam mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools.

1. Masuk ke Google Webmaster Tools klik tautan ini  https://google.com/webmasters/tools/
    halamannya seperti gambar di bawah ini :


2. Di halaman editor Google Webmaster Tools, klik Add Site  di sisi pojok kanan masukkan url Anda (ex: http://namablog.blogspot.com). Klik Continue. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah :
3. Selanjutnya sobat akan menemukan jumlah blog yang sobat miliki, pilih salah satu yang akan di verifikasi Google Webmaster Tools, lalu klik Manage Site  > Add remove users > Manage site owner  > Verify using a different method  > klik/centang HTML tag, lalu copy kode verifikasi pada kolom tersebut ke dalam html blog sobat. Lihat gambar di bawah :


4. Setelah itu buka akun blog sobat lalu Pilih Template > Edit HTML
5. Kemudian cari kode <head>
5. Setelah ketemu sobat paste kode meta tag tadi tepat di bawah kode <head>
6. Klik Save/simpan template
7. Dan sobat kembali lagi ke Google Webmaster Tools. Klik  Verify
8.Apabila sobat sudah benar mengikuti cara dan langkah tadi, sobat akan mendapatkan  keterangan "congratulations"  lihat gambar di bawah ini :

9. Terakhir done/selesai !!  blog sobat sudah terdaftar di Google Webmaster Tools.

Semoga bermanfaat..
Artikel Yang Terkait

0 Response to "Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools "

Post a Comment

Supported by Blogaul